Kartu Ucapan Hari Ibu dari Kakak Afiqah Humayra Umarat

Mama, terima kasih ya karena sudah mengantar/ menjemput ke sekolah dan juga sudah menjagaku dari kecil sampai sekarang. Juga sudah masakin aku dan kalau ada waktu luang, mama bisa playdate sama kakak dan selalu ceria di hadapan anak-anaknya. Mama juga sudah nyuciin seragam aku. Dan mama sudah membesarkanku dengan sepenuh hati. Walau kadang tak bisa menahan emosi, tapi mama selalu jadi mama yang terbaik untukku. I love u mama…

.

Salam hangat,
Afiqah

=============

Itulah sekumpulan kata-kata indah yang dituliskan Afiqah untuk dihadiahkan ke mamanya. Kartu Ucapan Hari Ibu itu, dibuat oleh Afiqah (7 tahun 2 bulan), dan diserahkan oleh gurunya saat menerima rapor Jumat lalu (20 Desember 2019).

.

Saat kartu ini diberikan gurunya, lalu dibacakan oleh Manda Andin Garindia saat saya menyetir mobil, tak terasa, ada aliran air mengalir di ujung kedua mata saya. Sebuah kartu ucapan yang simple, indah nian, tulus, jujur, sekaligus disertai susunan kalimat yang rapi-jali, terkonsep. Atas segala hal yang kami terima ini, kami ucapkan ALHAMDULILLAH dan BERSYUKUR kepada Allah dengan teramat sangat. Tidak semua anak mampu melakukan hal serupa di usianya yang masih belia, baru kelas 1 SD.

.

Menyambut hari Ibu ini, kami kembali merenung, dan bertekad semakin mendetailkan pola pengasuhan terhadap anak-anak yang telah dititipkan kepada kami berdua. Resolusi tahun 2020 salah satunya adalah merutinkan melakukan observasi harian terhadap ketiga anak kami, dan mencatatnya ke dalam bentuk digital, agar bisa kami analisis dan jadikan bahan diskusi bersama.

.

Kami yakin, bahwa being present, hadir seutuhnya ketika berinteraksi dengan anak, dan tidak menyambi kegiatan ketika interaksi itu dilakukan adalah kunci suksesnya pengasuhan yang menyenangkan. Kami sebisa mungkin melakukan interaksi yang bermutu tinggi dengan anak-anak kami. Ada program playdate untuk tiap anak. Eksekusinya bergantian. Kadang bersama saya saja satu orang anak, kadang bersama manda Andin dengan satu anak lainnya. Pada kartu ucapan ini, Afiqah secara halus menagih janji kami untuk dia bisa playdate bersama mamanya ke salon Muslimah, MOZ5. Kebetulan ada di sebuah ruko di bagian belakang Kota Wisata. Insya Allah saat ia sudah pulang dari Mojokerto, segera hal ini direalisasikan. Ibu dan anak perempuannya, playdate bareng, merawat dirinya di salon muslimah, hanya berdua saja. Adik-adiknya, Aby dan Adlina sama siapa? Tentunya saya yang handle.

.

Terima kasih kak Afiqah atas kartu ucapan hari Ibu-nya. Ayah belajar banyak darimu nak! Love you 3000!

.

Salam cinta,
Pak Ading, ayah 3 anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s